Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah naga untuk kesehatan sangat beragam disamping buah ini enak untuk dikonsumsi, buah naga juga sangat bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan manusia. Dengan mengkonsumsi buah naga dapat  mencegah beberapa penyakit yang ada di tubuh manusia serta menjadi anti bodi untuk memperkuat daya tahan tubuh kita.
Sekilas mengenai buah ajaib ini, buah naga adalah jenis tanaman yang dikategorikan sebagai keluarga kaktus. Buah naga ini terbagi menjadi 3 jenis, buah naga merah, buah naga putih, dan buah naga kuning. Di Indonesia sendiri buah naga yang populer adalah buah naga dengan daging putih. Dalam kondisi apapun buah naga menjadi favorit karena banyak kelebihan dari buah ini selain tahan lama, buah ini juga sangat mudah disimpan dan manfaat buah naga untuk kecantikan ini juga banyak sekali..

Manfaat Buah Naga dan Gizinya

Manfaat buah naga dan gizinya memang sangat banyak, Kandungan gizi buah naga memang sangat banyak sekali, Terhitung ada puluhan zat dan gizi yang terkandung dalam buah ini yang sangat berguna untuk metabolisme tubuh.
  • Kalori. Buah ini mengandung kalori yang sangat kecil, sehingga buah ini sangat cocok untuk penderita tekanan darah tinggi dan para penderita diabetes. Dalam kandungan 100 gram daging buah naga hanya terdapat 60 kalori. Kalori ini berasal dari 34 kabohidrat, 18 kalori dari lemak tidak jenuh, dan 8 kalori dari protein. Kelebihan dari kalori yang ada dalam kandungan buah naga ini adalah mudah dicerna di dalam tubuh.
  • Serat. Buah dengan kandungan serat tinggi salah satunya adalah buah naga, tingginya buah ini dapat mencegah terjadinya sembelit dan tentunya membantu proses pencernaan dalam tubuh. Selain itu kandungan serat ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dan sangat cocok dijadikan makanan sehat untuk diet.
  • Vitamin dan Mineral. Kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh sangat banyak terdapat pada buah ini. Selain itu, kandungan vitamin sangat banyak terdapat pada buah ini. Selain itu pada buah ini juga terdapat kandungan fasfor yang sangat cocok untuk kesehatan gigi dan tulang.
  • Phytoalbumins. Zat ini merupakan salah satu zat yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh manusia.
Selain kandungan gizi dan zat bermanfaat di atas, masih banyak lagi terdapat zat dan kandungan gizi lain yang masih sangat banyak dan tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Berbagai kandungan gizi ini membuat manfaat buah naga menjadi sangat penting untuk metabolisme tubuh kita.
Manfaat Buah Naga

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan

Kelebihan manfaat buah naga dari buah lainnya memang sangat banyak, salah satunya buah ini cocok dikonsumsi oleh berbagai keluhan penyakit seperti diabetes. Buah naga memiliki berbagai kelebihan yang sangat menarik untuk kita bahas, buah naga merupakan buah yang bebas dari kandungan lemak dan kolesterol.
Segala buah memang sangat cocok untuk membantu menerapkan pola hidup sehat dan hidup tanpa penyakit. Begitu juga dengan buah naga, sangat cocok untuk berbagai penderita tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. Buah ini juga dapat menurunkan kolesterol tinggi agar jantung sehat.
Selain itu budidaya buah naga juga sangat baik untuk memberikan dampak pada lingkungan. Pada malam hari buah naga akan menghisap karbondioksida yang ada di udara dan pada siang hari tanaman ini akan mengeluarkan oksigen yang mana dapat membersihkan udara dari polusi.

Berbagai Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah naga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan untuk lingkungan buah ini tergolong sangat unik dan sangat banyak sekali manfaatnya. Di bawah ini merupakan berbagai manfaat buah naga yang wajib anda ketahui.
  1. Penyeimbang kadar gula darah
  2. Menguatkan ginjal
  3. Membersihkan darah
  4. Menyehatkan lever
  5. Menguatkan daya kerja otak
  6. Perawatan kecantikan
  7. Meningkatkan ketajaman Mata
  8. Menstabilkan Tekanan Darah
  9. Mengurangi keluhan panas dalam dan sariawan
  10. Mengatasi Keputihan
  11. Menurunkan kolesterol dan mencegah Kanker usus
  12. Mencegah Sembelit dan Memperlancar Feses
Manfaat buah naga memang sangat banyak sekali terutama untuk penderita penyakit paling berbahaya seperti diabetes dan lever. Berbagai kandungan buah naga tentu akan dapat memberikan dampak terbaik untuk tubuh manusia.

0 Response to "Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef